MAN 2 BANJARNEGARA

MY IDOLA

PENDIDIKAN DALAM KANDUNGAN MEREBUT JUARA I

Posted by IRFAN pada 16 November 2009

imageFoto027 Pengembangan pendidikan saat ini tidak hanya dalam penilaian pendidikan formal saja akan tetapi mulai dari pendidikan dalam kandungan yang selama ini masih tabu dalam pendidikan di Indonesia. Namun dalam perjalanannya para peneliti mulai mengembangkan penemuan yang spektakuler dalam pendidikan anak masih dalam kandungan ibunya.

Manusia pada umumnya mempunyai 3 kecerdasaran  yaitu

IQ, EQ dan SQ. Di mana 3 kecerdasan manusia tersebut sangat sulit untuk dapat anda kuasai sepenuhnya, sehingga para peniliti di seluruh dunia mulai membuktikan bahwa kecerdasan tersebut dapat di peroleh pada waktu anak masih dalam kandungan ibunya. Foto016

Hal-hal pokok di atas menjadi sebuah karya tulis yang diikut serta lombakan di Tingkat DIY dan menjadi juara I mengalahkan SMA/MA/SMK favorit di Yogyakarta dari 45 sekolah, yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 November 2009 kemarin dan alhamdulilah mendapatkan piala gubernur DIY.

Foto026 Siswa peserta lomba dari MAN 2 Banjarnegara adalah Isti Nurhayati, Ahmad Zulfikri Reza, dan Fatah Aji Prakoso dan di bimbing oleh guru pembimbing yaitu Ibu Dra. Kusmiyati  dan Bapak Sunaryo, S.Pd. MM yang selalu mendampingi mereka bertiga dalam lomba tersebut, melibas para peserta lomba LKTI di UNY 2009 dari SMA/MA maupun SMK di Yogyakarta, alhamdulilah.

Prestasi tersebut membuktikan bahwa di MAN 2 Banjarnegara memberikan pendidikan kepada para siswanya hanya dalam kecerdasan IQ saja akan tetapi EQ dan SQ di terapkan di sana. SQ yang menjadi dasar moral dan aqidah manusia tercermin dalam pendidikan di MAN 2 Banjarnegara yang Islamis.

3 Tanggapan to “PENDIDIKAN DALAM KANDUNGAN MEREBUT JUARA I”

  1. Raden said

    AMIIN YA ROBBAL’ALAMIIN…:)

  2. Alhamdulillah ana merasa bangga menjadi Alumni MAN2 Banjarnegara, apalagi prestasi2 yang sekarang,TOP… ga kalah dgan SMA2 favorit lainnya….(sapa dulu Guru2 ya..hehe)
    tingkatin terus,

  3. zulkifli said

    Selamat atas prestasinya… kami ikut bangga atas prestasi anda semua… doa kami selalu semoga kedepan akan lebih sukses….. amin. (Keluarga besar KUA Kec. Banjarnegara)

Tinggalkan komentar