MAN 2 BANJARNEGARA

MY IDOLA

KURIKULUM

KURIKULUM MAN 2 BANJARNEGARA

Kurikulum MAN 2 Banjarnegara disusun oleh tim Pengembang Kurikulum MAN 2 Banjarnegara dengan masukan/pertimbangan dari Komite Madrasah dan bimbingan dari Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Banjarnegara. Penyusunan Kurikulum MAN 2 Banjarnegara mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No.22 tahun 2006 tentang Standar Isi dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional No.23 tentang Standar Kompetensi Lulusan, serta berpedoman pada Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang dikeluarkan oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), serta Madrasah Development Center (MDC) Jawa Tengah.

Kurikulum MAN 2 Banjarnegara dikembangkan dengan mempertimbangkan kebutuhan peserta didik dan memperhatikan kondisi serta potensi lingkungan di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Dengan menjadikan Kurikulum MAN 2 Banjarnegara ini sebagai pedoman bagi semua warga Madrasah, kami berharap dapat memberikan layanan terbaik kepada peserta didik untuk mengembangkan kompetensinya agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berpengetahuan luas, sehat, terampil, kreatif, mandiri, bertanggung jawab, bermanfaat bagi lingkungan, dan mampu berkompetisi baik secara lokal maupun global.

Kepada semua pihak yang telah membantu pengembangan Kurikulum MAN 2 Banjarnegara ini kami sampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih

2 Tanggapan to “KURIKULUM”

  1. creator,motivator,dan konseptor

  2. Kurikulum uyang selama ini berlaku di Indonesia dan Madrasah pada khususnya patut dikaji ulang untuk dijadikan pembelajaran di masa mendatang…..Terutama kajian tentang kurikulum Matematika, dimana selama beberapa kali observasi, penulis masih banyak melihat praktik pembelajaran Matematika yang cenderung monoton dan stagnan, yaitu rumus, soal, latihan, pr, ulangan, ujian…selalu begitu..iya g’sih..
    Tapi beberapa pengalaman yang pernah dialami penulis dalam pembelajaran Matematika adalah ketika berada di MAN 2 Banjarnegara, awalnya rada kaku diajar dengan konsep dan intermezo sebelum mengarah pada rumus. Namun, ternyata pak Nanang, salah satu guru favorit penulis mampu menciptakan kondisi yang berbeda, penjgajaranya lewat a[plikasi matematika dalam dunia real dan spiritual ternyata mampu membawa penulis pada kecintaan terhadap Matematika…Dan alhamdulillah hingga sekarang masih exist dengan simbol2 MTK….
    Semoga saja Kurikulum MAN 2 selalu up to date n dapat ngembangin potensi siswa MAN 2 Banjarnegara………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: